Minggu, 28 November 2010

Lukisan Hujan By Sitta Karina


Heloo, ini review an Novel karya gue, Enjoy it :)
 
Why this Book
Bukan karena novel novel lainnya Mbak Sitta Karina gak bagus *I really love TiTanium too :)* gue milih mereview novel ini pertama kalinya karena emang novel ini yang bikin gue suka ma novel novel lainnya. Ibarat kata sih yah kayak First love deh, hehehe

About the book
Sebenernya sih udah agak lama gue denger tentang novel ini, cuma berhubung judulnya kurang menarik perhatian gue, jadilah gue gak tertarik mencarinya di toko buku. But, you should do not judge a book from its title!! Pas ngeliat punya temen, gue langsung sangat tertarik dengan novel ini. Dan setelah gue baca, sama sekali gak nyesel!  *ini novel tuh PAS! Dari cover, warna, isi dan ukuran, semuanya PAS :)* Malah jadi nyari novel lainnya Mbak Sitta karina deh :)
 
Walau dari warna dan cover, novel ini cewek banget, Tapi novel ini bisa banget dibaca oleh cowok, apalagi di awal cerita mbak Sitta memang menceritakan sosok Diaz beserta geng cowoknya. Buat para cewek, jadi bonus juga nih buat tahu sekelumit tentang dunia para cowok *yang seringnya bikin pusing, iya kan?? :)*

Satu hal paling utama yang gue tangkep dari novel ini adalah, DETAIL. Selain detail karakter dari tokoh Diaz dan Sisy *tentunya juga kisah cinta mereka* akan dijumpai juga detail dari lingkungan tempat tinggal Diaz dan Sisy, tokoh tokoh pendukung lainnya, dan sketsa sketsa dari Mbak Sitta Karina yang membantu kita untuk mengimajinasikan novel ini ke dalam adegan per adegan. Di novel Lukisan Hujan inilah kita bisa enjoy membaca cerita dengan banyak tokoh dan kejadian :)

Dari segi alur cerita, gue pun seperti  diajak menaiki wahana Roller coaster, bedanya, gue sama sekali dibuat surprise dengan endingnya. Awalnya gue dibuat gemes dengan kisah abang adeknya Diaz dan sisy, juga tentang igo yang ternyata suka sama sisy. Masalah jadi rumit setelah tokoh anggia yang notabene adalah mantan Diaz muncul kembali di kehidupan Diaz. Makin kesel sendiri *Hehe* karena Anggia mengajak Igo untuk menjauhkan Diaz dan sisy. Dan salah satu adegan yang paling gue inget dari novel ini adalah moment berduanya Diaz dan Sisy di festival kemang *Bener bener bikin senyam senyum sendiri* :)

Intinya menurut gue, novel ini bagus. Benar benar awal dari kisah biasa yang dibuat gak biasa *Novel bersambung pertama yang gue suka dan malah jadi bikin penasaran ma lanjutannya* Walau ada juga yang bilang kalo setting dan tokoh tokohnya ‘too good and too high to be true”. Gak ada hal yang sempurna. Dan kalo ada yang kurang sempurna di novel ini menurut gue, adalah hanya latar belakang keluarga besar Diaz yang diceritakan sangat kaya dan sukses. 

What I say about the Writer
Sitta Karina bagi gue adalah salah satu inspirator. masih muda tapi karyanya udah banyaaak banget. Sosok penulis yang beda karena mau memberikan tips dan trik dalam menulis, memberi dorongan dan ilmu. jadinya selalu pengen nulis novel tiap selesai baca karyanya dan tentunya, optimis bisa sesukses mbak Sitta :)

Ditunggu novel selanjutnya ya Mbak Sitta!! \^.^/







1 komentar:

Halida Hanun mengatakan...

hey, salam kenal, i've just followed your blog back :)
gak nyangka kita punya banyak kesamaan, sama-sama penggemarnya Sitta Karina, sama-sama suka Lukisan Hujan, sama-sama kuliah di jurusan matematika

nice to know you :)